Search This Blog

Tuesday, June 30, 2015

Perpanjangan Lisensi INACBG 4.1 (Lisence Expired Please Contact NCC)

Bagi Rumah sakit pemberi pelayanan kesehatan (PPK) kepada peserta BPJS Kesehatan tentu tahu aplikasi INACBG. Ya.. aplikasi yang diterbitkan oleh kementerian kesehatan untuk melakukan grouping atas pelayanan kesehatan yang telah di lakukan kepada pasien sehingga memunculkan tarif yang harus di klaimkan kepada BPJS Kesehatan.

Kita juga tentu tahu bahwa aplikasi ini memiliki tenggang waktu penggunaan, akhir tenggang waktu penggunaan ditandai dengan berakhirnya lisensi penggunaan groupr tersebut. Penggunaan lisensi dimaksudkan untuk mengontrol versi grouper yang beredar atau yang digunakan oleh Rumah sakit. Dengan adanya masa izin pakai inacbg dapat diketahui versi grouper yang beredar dan digunakan oleh Rumah sakit.

Mengapa perlu di kontrol? karena aplikasi grouper inacbg masih terus dikembangkan agar lebih sempurna. selain aplikasinya juga tarif INACBG terus di evaluasi paling cepat satukali dalam 6 bulan. Nah Jika versioning tidak di kontrol tanpa dengan penggunaan lisensi bisa jadi versi yang digunakan oleh kita adalah versi yang sudah usang, yang sudah tidak sesuai lagi dengan algoritma grouping atau bahkan tarif yang terbaru. Oleh karena itulah maka di gunakan versioning.

Hari ini 30 Juni 2015 30 Juni 2016 adalah akhir dari masa pakai untuk inacbg versi 4.1 dengan versi grouper 3.2 dan nomor seri 1.554. Maka jangan kaget jika saat grouping muncul pesan Lisence Expired. Tidak perlu juga menghapus folder tertentu agas aplikasi bisa jalan kembali. Hal itu tidak akan menolong karena memang masa pakainya sudah habis.

Update Grouper (INACBG)


Update Grouper yang berlaku saat ini adalah update grouper Juli 2016. Silahkan klik disini.

Silahkan update grouper dengan terlebih dahulu mendownload update aplikasi grouper dari website BUK disini . Silahkan lengkapi persyaratan yang diperlukan jika memang belum lengkap, kemudian masukan kode RS kedalam form isian dan beri tanda centang pada pilihan Setuju, kemudian klik Download. Jika berhasil maka proses download akan dimulai, file yang di download bernama INACBG Grouper v3.0.2s.zip. Gunakan aplikasi Winrar atau Winzip dan ekstrak ke folder tertentu di. Didalamnya ada file bernama INACBG Grouper v3.0.2s.exe jalankan file tersebut sampai selesai.

Untuk mengurangi trafik bandwidth di server BUK, atau lambatnya proses download update perpanjangan lisensi juga dapat di download disini

Proses update Selesai....

39 komentar:

  1. Trm ksh kang.
    pengaturan alamat inacbg.net tanpa www blm disetting tu kang. cek pengaturan di bloggernya.

    ReplyDelete
  2. kang isnanto,kmrn udh sy update, tp ko msh blm bs jalan ya?

    ReplyDelete
  3. saya sudah update tp kelas rs saya malah jadi hilang..
    gimana cara ngembalikannya ya..
    tarif inacbg saya juga jd kelas d

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba jalankan update lagi sesuai regional.

      Delete
  4. mohon bantuan untuk entry icd 10 tampil diagnosanya tapi ketika di enter diagnosa kosong. Untuk prosedur tidak ada masalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terdapat kerusakan pada database silahkan lakukan perbaikan database menggunakan tool repair.php yang ada di group FB

      Delete
    2. mohon share link tool repairnya min, udah dcari di group nggak nemu

      Delete
    3. berikut link repair database https://lookaside.fbsbx.com/file/repair.php?token=AWx803fiifautcWDb5j6FfuI8nKSxX8HicfpC4BafmWw3cMEL9lbN3lrROTx5KfYCycmS2i8Dg_q2oKIuHRRCCx-Eep3IX_BcB2mN02tqa1XJ2zX_QJxnv7Iaam5EDwsvVLPvWtX4-Ww8p4UnIYROuvPVqDz9PypH-xbez0md3d4fQ

      Delete
  5. pertanggal 5 agustus 2015 sore kembali diminta menghubungi ncc karena lisensi ekspire. sudah install ulang inacbgs dan restore hasilnya masih sama. mohon bantuan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo terjadi hal seperti itu coba cek dengna car aini http://goo.gl/F2VVAw atau dengan langkah-langkah http://goo.gl/Kkoia1

      Delete
  6. Mohon bantuan admin ..inacbg 4.1 tiba tiba tidak bisa input pasien sama sekali ...setiap di save selalu kembali ke awal pencarian no mr ..

    ReplyDelete
  7. Mohon bantuan admin ..inacbg 4.1 tiba tiba tidak bisa input pasien sama sekali ...setiap di save selalu kembali ke awal pencarian no mr ..

    ReplyDelete
  8. mohon share link tool repairnya min, udah dcari di group nggak nemu...
    database yg sdh di backup kmrn hari n'tdk bsa di restore di hari berikut nya...

    ReplyDelete
  9. min mohon panduannya untuk License Expired. Please Contact NCC (30 juni 2016)
    sudah install INACBG Grouper v3.0.2s exp 31012017 tapi masih belum bisa juga. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan download perpanjangan per Juli 2016 disini http://www.inacbg.net/2016/06/perpanjangan-lisensi-grouper-inacbg.html

      Delete
  10. Ini Jane piye to deh,...mohon bantuanya install ndak isa isa, mbok kulo di pun tulungi nggehh,..garapan kulo menumpuk,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan update grouper Juli 2016 http://www.inacbg.net/2016/06/perpanjangan-lisensi-grouper-inacbg.html

      Delete
  11. Silahkan download pada link download alternatif dibawahnya.

    ReplyDelete
  12. Silahkan download pada link download alternatif dibawahnya.

    ReplyDelete
  13. INACBG online nya tolong di update juga min, soalnya kalau dipakai grouping masih belum bisa. terima kasih

    ReplyDelete
  14. Min,..
    Z dari RSUD Serui Papua, mau nanya ni, setip kali klik rekap perpasien, tampilannya SAVE, setelah tekan SAVE, ko munculnya file PHP.! padahal, seharusnya filenya PDF, saya juga sudah instal program pendukung PDF, kira-kira untuk setingannya di mana ya Min.?
    trima kasih sebelumnya,...

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Sejak tanggal 30 Juni 2016, Grouper Inacbg versi 4.1 dinyatakan berakhir dan diupdate ke Grouper Inacbg Versi 3.0, maka kami telah melakukannya dan berhasil sehingga coding dapat berjalan dengan baik, namun pada tanggal 19 Juli 2016 grouper Inacb tersebut tidak dapat dilakukan groupping (Lisense expired, please contact NCC)

    kami telah mencoba download ulang di www.yankes.kemenkes.go.id kemudian diinstal ulang tetapi tidak berhasil :" Lisense expired"

    untuk itu, kami mohon bantuan/arahannya untuk menyelesaikan hal tersebut.

    Demikian kami sampaikan, Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan di cek dengan langkah-langkah berikut. http://goo.gl/Kkoia1

      Delete
  18. saya sudah melakukan update license terbaru, tapi kenapa masih license expired?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan cek dengan langkah berikut http://goo.gl/Kkoia1

      Delete
  19. Saya dari Rumah Sakit Di Gurah Kediri, pada tanggal 19 agustus 2016 ini, INACBG kami License Expired..apakah ada update grouper terbaru bulan agustus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan cek dengan langkah berikut http://goo.gl/Kkoia1

      Delete
  20. kang saya udah grouping yg 2016 tp kog masih expired ya kang
    ???

    ReplyDelete
  21. Sy dari rsud atambua-ntt, sejak dari awal inacng di update bulan juni, saat entry dan grouping inacbg berjalan normal, namun terhitung dari tanggal 28 oktber 2016,entry tindakan kode dibrowsimg ada,setelah dienter kosong dan kalau cari pasien di item cari pasien tidak muncul.

    ReplyDelete
  22. admin, mohon bantuan, aplikasi inacbgs tidak bisa grouping pdf per pasien...

    ReplyDelete
  23. Udah di cek pakai ini: silahkan cek dengan langkah berikut http://goo.gl/Kkoia1 udah warna hijau tp masih expaired. gmn itu?

    ReplyDelete
  24. ini terjadi drumah sakit kami
    kmn solusinya

    ReplyDelete
  25. kami melakukan penginstaalan inacbg 5.0 di administrator dan lalu inacbg 4.1 tidak bisa dibuka.
    adakaah solusi? bagaimana kami bisa mengclaim nantinya

    ReplyDelete
  26. kami menngunakan 2 server. server inacbg 4.1 dan server e-klaim. server 4.1 verifikasi belum selesai sampai sekarang saat ini ada kendala lincency expire tarif menjadi 0. mohon petunjuk agar tarif bisa muncul kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. download perpanjangan lisensi di website http://inacbg.kemkes.go.id

      Delete